LAPAS SLEMAN GELAR PELATIHAN PELAYANAN PUBLIK BAGI PETUGAS BEKERJA SAMA DENGAN BANK BRI CABANG SLEMAN

zz sosialisasi pelayanan 1

Sleman – Jum’at (28/05/2021) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sleman mengadakan pelatihan Pelayanan Publik bagi petugas, pelatihan ini dimaksudkan Untuk mewujudkan pelayanan yang prima. Kegiatan ini diperuntukkan untuk petugas yang bertugas sebagai Duta Layanan, Petugas Layanan Kunjungan dan Infromasi, Petugas Layanan Aduan (langsung/telepon), dan P2U Lapas Kelas IIB Sleman. Dalam kesempatan ini, narasumber yang memberikan materi mengenai Pelayanan publik adalah pegawai dari BRI Cabang Sleman, Ibu Husna beserta Tim. Sebagaimana yang kita ketahui bahwa standar pelayanan yang diberikan oleh Bank BRI merupakan pelayanan yang sangat baik dan melayani nasabahnya dengan sepenuh hati. Oleh karena itu, Lapas Kelas IIB Sleman menjalin kerjasama untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik yang ada di Lapas Kelas IIB Sleman.

zz sosialisasi pelayanan 2

Budaya pelayanan yang prima sangat berkorelasi dari pencanangan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) di Lapas Kelas IIB Sleman. Apabila budaya pelayanan prima tidak diterapkan di lingkungan kerja, maka predikat Zona Integritas (ZI) tidak akan ditemukan di lingkungan kerja. Kaitan budaya pelayanan prima tidak hanya dengan WBK semata, dalam penerapan Zona Integritas di lingkungan kerja, Budaya Pelayaan Prima sangat penting diterapkan karena hal ini sangat berpengaruh terhadap masyarakat, karena masyarakat lah yang akan menilai bagaimana pelayanan kita selama ini.

Acara yang dimulai sejak pukul 10:00 WIB ini mendapat antusias yang luar biasa dari Para petugas Layanan Publik. Acara ini dimulai dengan perkenalan diri dari pihak Bank BRI dan dillanjutkan dengan penyampaian materi/sharing ilmu tentang bagaimana standar pelayanan yang ada di Bank BRI itu sendiri mulai dari kemampuan yang diperlukan sampai penampilan kita sebagai pelayan publik. Disini petugas mendapatkan banyak ilmu baru terkait bagaimana seharusnya kita sebagai pelayan publik bersikap dan gaya tubuh sangat mempengaruhi pelayanan yang diberikan. Selain materi, kita juga melakukan praktek secara langsung bagaimana sikap dalam melayani pengunjung dan selanjutnya narasumber akan mengoreksi atau memberikan masukan untuk peningkatan kualitas layanan yang diberikan pada masyarakat. Beberapa poin yang harus diperhatikan dalam melayani pengunjung yaitu Senyum, Antusias, Intonasi, Eye Contact, Gaya Tubuh, Mengenal konsumen, Peduli dan Bersyukur. Tentunya seluruh petugas harus memiliki satu Visi, dan seluruhnya melayani dengan sama.

zz sosialisasi pelayanan 3

Para petugas tampak berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat kemauan yang tinggi dari petugas untuk mewujudkan layanan prima. Kepala Lapas Sleman, Kusnan mengucapkan terima kasih atas ilmu yang telah diberikan dan antusias dari petugas yang telah mengikuti sharing ilmu yang telah diberikan. Beliau berharap agar budaya pelayanan prima yang telah dipaparkan dan di praktekkan oleh Ibu Kheisya dari Bank BRI dalam pelatihan tersebut mampu diaplikasikan dengan baik dalam melakukan pelayanan bagi masyarakat.

"Dalam kesempatan ini kami ucapkan banyak terima kasih kepada ibu ibu dari Bank BRI atas ilmu yang sudah diberikan kepada para petugas layanan kami, semoga ilmu ini dapat kita implementasikan untuk kedepannya dan dapat kita ajarkan bagi petugas yang lain juga, sehingga kita semua dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan mereka merasa puas dengan pelayanan kita laksanakan, amin," Pungkas Kusnan.

(edit)

Bedingin, Sumberadi, Mlati, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
Kode Pos : 55288
Telepone : (0274) 867585
WhatsApp : 0812 2613 0848

Email Kehumasan
lapassleman@gmail.com

Email Aduan
lapassleman@gmail.com

 

logo besar kuning
LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS IIB SLEMAN
KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA
Hari ini822
Kemarin515
Minggu ini3210
Bulan ini2295
Total 121913

04-05-2024